Halo! Selamat datang di blog Resna Karina, ini adalah tulisan ku yang masih perlu banyak perbaikan, pembelajaran dan jauh sekali dari kata sempurna. Feel free untuk berikan masukkan dengan meninggalkan komentar. Enjoyed!

Mungkin sebagian besar dari kalian (yang baca tulisan gue ini), yang suka nonton film, tau sama film ber-genre horor series INSIDIOUS....

INSIDIOUS Movie, It’s Was Real for Me


Mungkin sebagian besar dari kalian (yang baca tulisan gue ini), yang suka nonton film, tau sama film ber-genre horor series INSIDIOUS. Sedikit garis merahnya gini, film ini menggambarkan bahwa manusia bisa masuk ke dalam ‘dunia’ lain atau katakanlah gaib. Ya buat lo yang udah nonton pasti tau lah cerita film ini tuh gimana.

Disini, gue mau ceritain sedikit tentang pengalaman gue yang hampir mirip dengan yang terjadi di film tersebut. Ya, masuk ke dunia mereka.

Kejadian ini sekali seumur hidup gue dan gue berharap gak akan pernah lagi ngalaminnya, karena beneran, energi terkuras habis, dan ada perbandingan waktu antara di ‘tempat mereka’ dan di kehidupan nyata kita.


Udah beberapa tahun yang lalu tapi gue baru berani ngungkapi sekarang setelah gue udah rada lupa sama rasa horornya. Kejadiannya di kamar gue sendiri, dan saat ini gue nulis juga di kamar gue. 

Alhamdulillah gue bukan tipikal orang yang penakut banget, tapi kalo dirasa nggak kuat gue pasti akan minta tolong untuk ditemenin supaya gak sendiri.

Waktu itu, malam, dari dulu udah terbiasa tidur malam kadang-kadang suka insomnia. Gue inget banget masih jaman-jamannya BBM-an. Gue chatan waktu itu sampe larut malam ya sekitar jam 11-an. Kejadian itu waktu gue kelas 3 SMK. Terus temen chatan gue tiba-tiba udah gak bales chat gue, postink mungkin dia ketiduran. Ngutak-ngatik handphone gak jelas sampai pada akhirnya gue ketiduran dengan posisi miring.

Entah kenapa tiba-tiba gue ngerasa dingin waktu itu dan gelap Cuma keliatan kaya ada cahaya warna merah gitu dan ada sedikit asap apa gitu (nah ini persis yang kaya di film INSIDIOUS). Tiba-tiba gue ngeliat DIRI GUE SENDIRI dengan posisi gue yang ketiduran dan miring, persis! Bajunya sama, posisinya sama, dan tangan gue yang genggam hp gue juga sama persis.

Terus gue liat kamar gue sendiri suasananya ya kamar gue Cuma lain gitu, gelap bercahaya merah dengan sedikit asap, sunyi......

Tiba-tiba gue ngerasa hordeng dikamar gue jadi panjang (padahal hordengnya Cuma setengah tembok doang) tapi ini jadi sampai ke bawah ubin, dan tiba-tiba jadi goyang-goyang. Fikir gue apa karena kena kipas angin. Tapi gak masuk akal, karena posisi kipas nya gak membuat hordengnya jadi goyang-goyang.

Gak lama, gue denger suara perempuan gitu ketawa kenceeeeeeeng banget sampai gue tutup kuping dan tiba-tiba gue susah nafas (sumpah demi Tuhan ini yang buat gue ngerasa horor, kalo inget itu, gusti L). Gue ngerasa gatau lagi harus gimana karena gak bisa minta tolong, iya gak bisa karena gue GAK DI DUNIA GUE.

Bener-bener ngerasa nafas hampir ilang dan itu beneran ngerasa sakit, kaya udah di leher entah seperti dicekek gitu rasanya. Rasanya mau genggam hp aja itu bener-bener gak bisa untuk minta tolong sama orang lain juga gak bisa, mulut tuh kaya dikunci.




Beruntungnya, gue memang sudah dilatih dan suka ngelatih diri dialam bawah sadar gitu, waktu itu gue inget untuk ngucap Istigfar (yaAllah ini beneran gue ngerasa beruntung banget, gue masih inget Allah disaat yang gue gatau lagi itu dimana, harus gimana, dan bakal kaya gimana jadinya. 

Alhamdulillah iman masih ada, terharu banget sumpah). Gue coba ‘deketin’ posisi ke diri gue sendiri tapi kaya gak bisa gitu loh. Dan gue coba ngucap “Astagfi........” belum lengkap ngucap dan gue berhasil melek dan tiba-tiba aja mulut seperti memang sedang ngucap Istigfar “rullahaladzim” dan langsung batuk-batuk kaya orang abis dicekek beneran. Gue bangun itu posisinya masih sama sama apa yang gue lihat terakhir sebelum bangun.

Percaya gak percaya sih ya, bangun-bangun itu beneran gue keringetan dan lemes banget banget banget. Pas gue liat ternyata masih jam 11-an. Jadi tidur kaya gak tidur dan gimana ya jelasinnya, detak jam tuh kaya gak bergerak baanvak. Ngerti gak sih kalian bahasa gue nis? (I hope u know what I mean yah guys, hehe). Sampai gue gak percaya ngeliat jam, disitu gue kaya orang halu antara parno dan gatau mau ngapain dikamar, percaya atau nggak ngeliat kamar sendiri.

Sampai pada akhirnya gue genggam hp gue, terus gue bolak-balikin dulu baru gue BBM dan chat gue bener gak dibales. Gue lihat ke Recent Update masih ada salah satu temen gue yang update hitungan menit, tanpa pikir panjang langsung gue chat.

Gue sadar gue cerita juga gak jelas, Alhamdilillahnya dia paham dan ngasih tau gue, gue inget banget “Res, mending lo pindah dulu dari kamar lo deh, jangan tidur dikamar dulu, lo tau gak ini malam apa? Ini malam Jumat Kliwon,” begini isi chat temen gue. Percaya nggak percaya sama mitos malam Jumat tapi apa yang gue rasain ya memang bener pas dimalam Jumat yang kebetulan malam Jumat Kliwon.

Gue nurut apa kata temen gue dan pindah ke kamar mamah, mamah mungkin udah paham tapi gue gak ngomong sama sekali alias bungkam. Percaya gak, kebanyakan orang yang bisa ngalamin sama dunia-dunia lain kaya gitu pasti gak bisa ngomong (ini entah kenapa) saat lagi ngalamin pada saat itu juga. Ya kaya gue ini, gue baru bisa nulis ya sekarang, waktu itu baru bisa cerita ke orang lain setelah beberapa hari.

Kadang, untuk orang awam pas lagi ngalamin atau setelah atau saat lagi ngebahas masalah hal-hal kaya gini pasti dianggapnya ‘aneh’, beberapa kali juga pernah dibilang kaya orang gila. Gue diem ga bisa bales omongan orang yang ngatain gue tentang hal ini, Cuma sedih aja kenapa gak ada yang bisa ngerti dan paham sama hal kaya gini, itu tuh gaenak. Sumpah L.

Sampai pada akhirnya, gue ketemu sama temen yang paham sama hal-hal kaya gini (gaib, bukan berarti hantu-hantuan yang buat uji nyali gitu yah) sampai gue dikenalin sama bokapnya. Ternyata pengalaman gue sama, dan disini gue bener-bener terharu bisa ketemu sama orang yang paham akan hal ini, yang tau rasanya gimana. Gue dikasih masukan banyak, dikasih arahan baiknya gimana, ngadepinnya gimana, ngimbanginnya gimana, pokonya banyak hal baru yang gue pelajari dari yang selama ini suka gue alamin.

Gak sekali ini gue ngalamin hal-hal yang bersinggungan dengan hal mistis lah katakanlah. Dari kecil udah beberapa kali, dari yang bisa baca petanda lah, peka sama ‘situasi’ sekitarlah, ‘situati’ tempat barulah. Tapi memang gue berharap untuk gak mau ngeliat secara langsung, beruntungnya iya diijabah Tuhan, paling dikasih liat lewat mimpi pada saat itu (mungkin ini salah satu kenapa gue pelor kali yah, soalnya bisa tiba-tiba ngerasa ngantuk banget).

Pernah juga, dulu waktu di Puncak karena temen-temen gue gak pada sopan ditempat itu, mulai petanda awalnya gue diem aja tiba-tiba guenya jadi judes, lingkar mata menghitam, dan leher goyang-goyang kaya orang pegel. Tapi ini gue sadar Cuma kaya gimana ya rasanya, diri gue tuh kaya ‘ngerespon’ lain, (ini memang kadang-kadang kaya begini kalo ditempat baru dan yang ‘disitu’ gak suka).

Akhirnya gue ngantuk banget dan tidur, bener aja pas gue tidur ditunjukkin semua mahkluk yang ada disitu, mulai dari yang kecil sampai yang besar. Dan pas gue bangun tidur kedua tangan gue tiba-tiba aja perih ternyata ADA LUKA CAKARAN, itu ada beberapa lukanya dan cukup panjang terus lumayan agak dalem. Temen-temen gue yang lain heran, gue? udah paham.

Ada lah kejadian-kejadian lainnya yang pernah gue alamin, gak sekali dua kali. Yang paling gue rasa sulit diceritain ke orang karena gue ngerasa berat atau horor ya itu yang masuk ke dunia mereka. Itu beneran, persis banget kaya di film itu, dan gue berdoa untuk gak mau lagi ngerasain itu.

Ya...itu pengalaman gue, cukuplah ya nanti malah kalian yang takut haha.


Kalo lo, pernah ngalamin kejadian mistis apa? Jangan bilang ketemu banci yah.

0 comments: