Halo! Selamat datang di blog Resna Karina, ini adalah tulisan ku yang masih perlu banyak perbaikan, pembelajaran dan jauh sekali dari kata sempurna. Feel free untuk berikan masukkan dengan meninggalkan komentar. Enjoyed!

Kalo lo anak tahun 90’an pasti pernah denger rumor telepon misterius, iyakan? Dulu sih seinget gue dalihnya ‘kalo ada telepon malem-malem l...

Pernah Menerima Telpon Misterius. HIH!

Kalo lo anak tahun 90’an pasti pernah denger rumor telepon misterius, iyakan? Dulu sih seinget gue dalihnya ‘kalo ada telepon malem-malem lebih baik jangan diangkat apalagi kalo malem Jumat (dan ini pas jaman awal kemunculan dan ke boomingan handphone). Ditambah kalo nomer yang tertera di layar handphone berwarna merah, JANGAN PERNAH DIANGKAT!! Nah, pasti pernah nih dengan yang ini kan? Haha.

Gue sih gak tau ya itu tahayul macam apa atau emang beneran kejadian haha walaupun emang gak masuk akal sih menurut gue.

Nah, kali ini gue bakal cerita pengalaman peribadi. Oke, dari kecil gue gak asing sama dunia-dunia gaib deh bisa dibilang, walaupuuun gue gak pernah ngeliat langsung wujud mereka didepan mata kepala gue sendiri. Dan berharapnya sih jangan sampe ngeliat. Tapi kalo ditongolin lewat mimpi, ngerasa keberadaannya, sampe kontak fisik iya pernah.




Oke cerita berawal dari, pada waktu itu malem-malem dan gue sering banget duduk sendiri kalo malem di ruang tengah rumah gue, apalagi kalo pas ada bola. Malem itu gue nonton bola sendiri gak ditemenin sama Ayah. Karena gue anaknya cuek banget jadi ada suara apapa yang menurut gue gakpenting (selama bukan kebakaran dan bencana haha) gak peduli. Terus tiba-tiba telpon rumah bunyi, tengah malem coy. Pertama gak gue angkat, terus gak lama bunyi lagi karena mikirnya takut urgent atau dari sodara dikampung atau apa, karena takut orang tua bangun juga sih tengah malem telpon dering. Terpaksalah gue beranjak dari rebahaan yang posisinya udah gue lock banget, sialan deh nih pikir gue, gue angkatlah akhirnya tuh telpon.

Gue: “Halo, Assalamualaikum”
Tijel: “HHHHHHHHHHHHH”
Gue: “Halo? Dengan siapa ini? Cari siapa”
Tijel: “HHHHHH HAAAA HHHHHH”
Gue: “Ih gajelas”


Gue tutuplah akhirnya sambil ngegerutu dalem hati ‘sialan orang iseng doang udah enak banget tadi tidurannya’.
Baru nempelin pantat mau duduk eh telpon bunyi lagi, dan kali ini langsung berasa..... tau kan kalo orang bisa kontak sama hal-hal begituan. Cuma pikir masih cuek tuh, gue angkat lagi lah.

Gue: “Assalamualaikum”
Tijel: “HHHHHHHH HHHHH”

(yang gue denger Cuma “HHHHH” tapi entah kenapa gue bisa mengartikan kalo itu kakek-kakek. Nah gimana tuh?)

Terus gue bengong deh, dan gue liat jam ternyata setengah 1 malem, dan telpon pun masih nempel dikuping gue tanpa ngomong sepatah kata pun. Yang gue denger disana kaya suara angin, bising tapi gimana gitu yah.
“TUUUUUUUUTTTTTT”


Akhirnya telpon berakhir dan gue baru sadar dan gak ngeh gue kenapa bengong. Gue taro telponnya dan kembali lagi duduk, kali ini gak tiduran karena moodnya udah gak enak. Nonton bola jadi gak konsen lagi dan tiba-tiba kepikiran hal yang nggak-nggak. Entah kenapa fikiran gue tuh kebaca ini sosok kakek-kakek gitu. Tua, kurus, dan cengir-cengir. Antara sebel dan gimana gitu rasanya.

Gak nunggu bola abis langsung masuk kamar gue, tidur deh walaupun gue tau kalo udah ngerasain hal beginian gak bakalan bisa langsung tidur. Bener aja, malah tambah rasanya didalem kamar.

Pagi, pagi hari mau berangkat sekolah (waktu itu kejadiannya gue masih sekolah, SMP deh kalo gak salah) sadar tuh pas pake seragam, dalem hati ‘semalem berarti malem Jumat dong kalo sekarang pake baju muslim’. Setelah selesai pake baju kewarung lah buat sarapan dan pamit berangkat sekolah. Tiba-tiba ada tetangga gue yang gue ke warung ngobrol sama nyokap dan pas gue nyampe warung terus ceritalah ke gue, padahal nyokap gue udah ngasih kode buat gak cerita eh cerita lah dia.

Katanya dia semalem liat ada perempuan nangis dibawah pohon mangga didepan rumah gue (waktu itu kondisi rumah halamannya lumayan dan emang ada pohon mangga yang gue tanem sendiri dari kecil). Dia fikir itu sodara gue dari kampung yang ga bisa masuk rumah karena orang rumah gak bangun-bangun pas diketok-ketok. Sampe dia bilang gini ke cewe itu “mba kenapa? Mba sodaranya ya? Ketok-ketok aja mba atau gak telpon, ntar juga bangun”. Tuh cewe malah nangis aja katanya, dan pake baju putih!.

Pergi dah ni si abang ini ke belakang gang, dan gak lama dia balik lagi liat rumah gue dan ternyata cewe itu udah gak ada tapi tinggal bau kembang.
Terus gue bilang “saya nonton bola sih bang diruang tengah, gak denger ada suara tangisan sama suara abang” (seharusnya kedengeran karena jaraknya deket). “emang Resna gak denger?”. Gue tanya lah “emang jam berapa abang liatnya?” dia bilang “jam setengah 1, Na”. Hmmmmmmm.

Kata orang yang bisa ngeliat, di pohon mangga rumah gue itu yang singgahi perempuan, dan kemungkinan perempuan itulah yang diliat sama abang2 tadi. Perempuan ini akan munculin diri kalo ada yang ganggu, ‘katanya’.



Ya begitulah cerita gue kira-kira dan inipun juga seinget gue (semoga sih gak ada yang miss haha)

0 comments: