Halo! Selamat datang di blog Resna Karina, ini adalah tulisan ku yang masih perlu banyak perbaikan, pembelajaran dan jauh sekali dari kata sempurna. Feel free untuk berikan masukkan dengan meninggalkan komentar. Enjoyed!

Salah satu kalimat yang selalu gue inget, "sifat manusia gak ada yang tetap". Kalimat ini diucapkan sama salah satu orang yang ...

Sifat Manusia Tidak Ada Yang Tetap


Salah satu kalimat yang selalu gue inget, "sifat manusia gak ada yang tetap". Kalimat ini diucapkan sama salah satu orang yang dulu cukup deket yakni Sabeum (pelatih) Taekwondo. Sabeum Anwar (semoga beliau sehat terus).

Pada awalnya, pas sabeum ngomong kalimat itu sama gue, jujur gue ga begitu paham pada waktu itu, ya maklum aja itungannya gue masih SMP. Tapi sabeum bilang "suatu saat nna pasti paham deh (sambil senyum).


Sewaktu gue dulu masih aktif taekwondo di ITC (Intergrity Taekwondo Club) gue lumayan deket sama sabeum gue, sering cerita karena dulu memang sabeum gue itu orang nya friendly banget, ngayom, dan paling bisa jadi tempat ngadu anak-anak. Gue bareng sabeum dulu sering sharing dan curhat-curhat gitu.

Seiring berjalannya waktu dan selepas dari taekwondon, perlahan gue mulai paham maksud dari kalimat itu. SIFAT MANUSIA ITU SELALU BERUBAH. Entah itu karena menyesuaikan waktu kehidupan atau entah bagaimana pasti manusia itu pasti berubah.
Pasti kalian juga pernah nemuin orang yang tadi nya care sama kalian perlahan nggak lagi, pasti gak mungkin nggak.

Ya, ada sebagian orang yang dulu deket, baik, perhatian sama kita/keluarga kita bahkan udah seperti saudara tapi seiring waktu bahkan ada seperti orang gak kenal sama sekali.


Dari beberapa pengalaman yang udah pernah gue alamin, mau bagaimana pun seseorang atau mau sedeket apapun salah seorang manusia, kalian harus tau kalau SUATU SAAT ORANG ITU AKAN BERUBAH, entah bagaimana 'berubah' nya.

0 comments: