Halo! Selamat datang di blog Resna Karina, ini adalah tulisan ku yang masih perlu banyak perbaikan, pembelajaran dan jauh sekali dari kata sempurna. Feel free untuk berikan masukkan dengan meninggalkan komentar. Enjoyed!

Es Kelapa Yang Tidak Punya Salah. (ist) Maaf-maaf ni ya sebelumnya, karena takut ada yang tersinggung :'D hahaha. Jadi gini ceritan...

Tukang Es Kelapa Tak Kasat Mata

Es Kelapa Yang Tidak Punya Salah. (ist)
Maaf-maaf ni ya sebelumnya, karena takut ada yang tersinggung :'D hahaha.
Jadi gini ceritanya, gue punya temen di kantor, kantor lama dan sekarang gua udah gak kerja di situ. Kerja di situ udah lumayan lama, dua tahun lebih lah di salah satu perusahaan travel ternama di Jakarta. Selama 2 tahun suasananya lumayan enak apa lagi temen-temennya, temen se-team tuh nyangkut banget. Beruntung banget deh dapat teman seteam yang enak malah udah bukan kayak rekan kerja lagi tapi mereka udah kayak apa yaaa temen main dan juga udah kayak sodara, baik-baik banget deh pokoknya. Tapi, ada satu dua orang, dan yang satu ini orangnya seumuran gue orangnya agak-agak gimana gitu ya. Ya bisa dibilang Solitaire gitu lah ya :'D hehehe.

Pada suatu hari, gue sama 'dia' harus ke kantor pusat, karena kondisinya tempat gue kerja bukan di kantor pusat, waktu itu gue harus ke kantor pusat sama dia untuk mengurus berkas pengunduran diri alias resign. Biasa aja sih gue sama dia sebenernya, ya sebut aja namanya Ebola, tapi emang ini anak nggak se-asik dan nggak senyambung anak-anak di kantor gue yang lain sih :'( haha.


Posisi kantor gue kerja itu ada di Harmoni atau Jalan Majapahit dan kantor pusat gue adanya di Tomang. Dari kantor pusat, gue minta dia buat nemenin gue ke daerah Roxy, abis itu baru deh langsung balik ke kantor. Karena cuacanya panas banget gue ajak dia buat beli es kelapa dan ternyata dia nggak mau, Oke.
Posisinya gue ini ngajak ngomong dia untuk beli es kelapa ada di tengah jalan sambil naik motor dan beli es kelapa yang gue maksud itu ada di dekat kantor alias gak jauh.

Seperti biasa, gue kalo berangkat ke kantor dan anak-anak yang lain kalau berangkat ngabtor harus lewat belakang kantor alias motong jalan. Tidak jauh dari situ baru ada tukang es kelapa yang gue maksud. Tapi sebelumnya lewat gang-gang kecil untuk menuju ke tempat yang gue maksud.

Nah, konflik dimulai Disini :D.
Masuklah dari perempatan lampu merah ke gang kecil untuk bisa lewat belakang kantor. Itu posisinya gang-gang kecil gitu lah cuma Perumahan doang dan gak ada toko atau warung apapun sejauh yang gue liat termasuk tukang es kelapa, karena emang gua BM banget waktu itu soalnya puanas banget.
Nah itu posisinya gangnya cuma muat satu mobil aja, waktu itu posisinya di depan masjid dan depannya itu ada tempat wudhu gitu jadi otomatis kalau mobil lewat dan motor lewat, salah satunya harus mengalah dulu. Waktu itu pas gue lewat, mobil lewat juga, mau nggak mau gue ngalah dong dengan meminggirkan motor ke pinggir jalan, tapi gak mesti harus turun juga kan ya, mobil tersebut Jalan deh baru gue jalan lagi.
Nah, pas jalan lagi itu gue ngajak ngomong temen gue ini yang gue bonceng kebetulan gue yang bawa motor, tiba-tiba nggak ada sautan apapun, karena ini anak agak gimana ya jadi gue nganggep emang sengaja gak respon kali ni doi. Eh pas itu posisinya udah hampir dekat kantor, penasaran lah gue benerin kaca spion buat liat dibelakang gua ko ga keliatan akhirnya nengok belakang lah, Ternyata eh terntara temen gue nggak ada di jok belakang motor. Asli itu koplak banget deh nih gua langsung ngakak juga panik sia takutnya anak orang kenapa kan, akhirnya gue putar balik.

Sambil tahan tawa dan juga panik, gue jalan lagi ke jalan yang udah gue lewatin dan ternyata dia ada di depan masjid berdiri bae, berarti posisinya dia itu turun pas mobil mau lewat tadi kan. Gue samperin dong terus gue tanya, "lo kenapa di sini, ngapain?,"
Terus dia jawab, "bukannya lo yang nyuruh gue turun katanya kan tadi mau beli es kelapa,".
Antara sebel dan mau ngakak, akhirnya gue suruh naik dulu, "udah naik dulu yu biar cepet sampe kantor,".
Naiklah dia.

Sambil jalan gue ngomong lah ke dia, "berarti tadi lu turun dong, lu ngapain turun gua kan nggak nyuruh lo turun?," Terus dia bales, "kan lu bilang lu mau beli es kelapa terus lo berhenti gua tanya turun na? Terus lo ngangguk, yaudah gua turun,". Denger pernyataannya gue cengo sumpah.
Gue sautin lagi lah "Kapan gue ngangguk? Lagian logikanya, tadi kan ada mobil lewat, ya mau nggak mau minggir dulu lah biar tuh mobil bisa lewat, lagian juga ya itu kan cuma ada rumah-rumah doang emang ada tukang es kelapa di situ? Gua mau beli di mana es kelapanya? Disitu nggak ada tukang apa-apaan,". Nggak mau kalah doi dan gue gak tahu dia ngomong apa gue lupa pokoknya dia udah nahan kesel kali ya, ya gue juga nggak habis pikir gitu loh maksudnya ngapain dia turun gitu sedangkan di situ tuh cuma Perumahan doang gak ada apa-apaan, gua mau beli es kelapa di mana??????
Pikir gue, ah mungkin ini anak main hp aja kali.

Sesampenya dikantor, lucunyaaa ini anak ngambek sama gue dan ngambeknya apa yaaaa, menurut gue agak gak nyambung gitu lah. Dari mulai diem, sholat yang main jalan aja sendiri, padahal gua gak begitu nyangkut sama ini anak yahaha ya lucu aja menurut gue. Terus gue ceritain lah sama temen-temen kantor yang lain dan reaksinya pada ngakak lah.
Entahlah karena ini anak suka diem aja, kurang bergaul, atau emang suka sendirian gitu ya jadi selana kerja itu kurang klop sama yang lain.
Yaaa, itu si opini gue aja sih yaa haha. Wajar dong, dan karena ini blog gue juga bebas mau nulis apa dong hahaha (apaan si, membela diri banget :D).

Yaa, pokoknya itu lah pengalaman 'Tukang Es Kelapa Tak Kasat Mata' gue.
Ga penting sih memang, gapapalah itung-itung diabadikan aja gue ketemu sana rekan kerja yang kaya begini, hahaha.

Peace 😂✌

0 comments: