Halo! Selamat datang di blog Resna Karina, ini adalah tulisan ku yang masih perlu banyak perbaikan, pembelajaran dan jauh sekali dari kata sempurna. Feel free untuk berikan masukkan dengan meninggalkan komentar. Enjoyed!

Suka kangen jalan-jalan sekeluarga. Dulu tuh suka dibikin ketawa sama Ayah-mamah karena ayah gue orang sunda dan mamah dari jawa j...

Timelapse: HUT Ayah ku


Suka kangen jalan-jalan sekeluarga.


Dulu tuh suka dibikin ketawa sama Ayah-mamah karena ayah gue orang sunda dan mamah dari jawa jadi suka sengaja di miss communication gitu sama mereka.

Salah satunya yang gue inget:
ayah "anu ka urang"
mamah "ko sama udang yah?"

Gue denger obrolan ini ketawa2 aja, ngeliat orang tua gue yang masih romantis bahkan momen sesepele ini bisa buat mereka itu jadi ketawa, toel-toelan, masih mesra bahkan sampai usia tua mereka.


Sayangnya, ayah jatuh sakit dari tahun 2013, tapi kemesraan mereka gak luntur, walaupun kondisi ayah yang terbatas mamah tetep aja becandaan sama ayah, gak pernah ditinggalinnya, diurusnya telaten banget, sampai bener2 waktu itu dititik yang sulit banget, mamah bilang gini "ayah bertahun-tahun nafkahin kita, ngehibur kita, berjuang buat keluarga kita, ayah itu suka nanyain kaka sama dede ke mamah, ayah itu sayang sama kita. Masa dimasa tua nya, dimasa sakitnya kita gak ada buat ayah, kita gak mau telaten ngurusin ayah. Gak sebanding kebahagiaan kita dari kamu kecil sama ngerawat ayah sakit sebentar ini. Kita pasti kuat"

Denger kaya begini siapa yang gak meleleh, walaupun mamah bilang kalimat ini udah beberapa tahun yang lalu sampai sekarang kalau inget masih netesin air mata.

Bangga gue bisa ada ditengah keluarga ini yang sederhana namun kaya hati.
Tentu jadi panutan hidup, semoga gue pun bisa jadi pribadi yang kuat, sabar, ikhlas, kaya orang tua gue.

"Ka, nanti kalau punya pasangan jangan terima senangnya aja tapi susahnya juga, jangan terima sehatnya aja tapi sakitnya juga, jangan terima gagahnya aja tapi terima juga lemahnya, jangan terima manisnya aja tapi marahnya juga. Kamu udah belajar gedein dan biayain ade, nanti tinggal nerusin kalau punya anak, mamah udah gak terlalu khawatir. Udah belajar urus dan rawat ayah, biaya pengobatan dan segala macem kamu udah tau, nanti kalau dimasa tua sama pasangan harus sesabar itu ya. Kamu udah latihan, inget baik-baik ya sayang" sebuah pesan indah dari mamah yang berhasil buat gue haru. Selalu gue inget, dan selalu ampuh jadi penguat disaat rapuh.

Pelajaran hidup yang entah berapa sks-nya, mahal sekali. Terima kasih Allah, aku sudah mendapatkan dan memahaminya.

"Sebelum ayah 'pulang' nanti ayah mau lihat kamu berdiri jadi ratu sehari dulu. Ayah mau pastiin, laki-laki itu harus baik. Kalo udah ayah serahkan baru ayah tenang" ucapan ayah beberapa waktu sebelum beliau sakit.

Baru terasa nyesek akan ucapan itu, rasanya pengen bales ucapan ayah kala itu "gak perlu khawatir ayah".

Rindu banget diskusi berdua sama ayah, rindu nonton bola bareng, rindu nemenin ayah nonton wayang tengah malem, rindu digotong ayah kalo ketiduran di depan tv dipindahinnya ke kamar. Bahkan rindu diomelin ayah.

Kalian yang orang tuanya masih lengkap, masih sehat, dijaga baik-baik yaaa, sayangin mereka, tlp mereka sesekali. Jangan dilukai hatinya, jangan.

Malaikat dan bidadari hidupku, sehat teruslah kalian, bahagia teruslah kalian. Sampai anak-anak ini besar dan melangkah nanti. Sumpahku, aku akan berdiri paling depan untuk kalian.

5 Oktober...
Selamat ulang tahun penerang hidupku, Ayahku tercinta. Terima kasih banyak Ayah.
Alloohummaghfirlii waliwaalidayya warham humma kamaa rabbayaa nii shaghiiraa




dari kakak, si keras kepala.

0 comments: