Halo! Selamat datang di blog Resna Karina, ini adalah tulisan ku yang masih perlu banyak perbaikan, pembelajaran dan jauh sekali dari kata sempurna. Feel free untuk berikan masukkan dengan meninggalkan komentar. Enjoyed!

Ngomong-ngomong soal begal, salah satu bentuk kejahatan di jalan yang meresahkan dan merugikan banget. Biasanya begal itu bentuknya 'gan...

Begal It's a Monster

Ngomong-ngomong soal begal, salah satu bentuk kejahatan di jalan yang meresahkan dan merugikan banget. Biasanya begal itu bentuknya 'gangster', gak cukup satu orang yang akan "beraksi". Apalagi belakangan ini udah cukup fatal korbannya tuh bisa langsung di bunuh di tempat kalo mencoba membela diri. Kejam yah

Gw punya sih sedikit cerita, salah satu sahabat gw pernah di 'begal' pas jam pulang sekolah. Dan yang ngehadang temen gw itu tergolong masih remaja. Keliatannya sih yaa kaya geng anak-anak bengal gitu deh.

Hadist nama temen gw, dia cerita sepulang sekolah waktu itu dia bawa motor, tbtb ada motor yg nyuruh dia untuk ngikutin org yg mepet dia. Nurut lah temen gw ini, pas sampe di tempat yg di minta, temen gw di mintai Handphone yg ada di sakunya. (Padahal handphone itu perjuangan bgt temen gw bisa punya, sampe ngumpulin uang jajan, waktu itu lagi jamannya Blackberry) mau gak mau temen gw ngeluarih hp nya yang ada di kantong karena temen gw di ancem, gw lupa...temen gw itu ceritanya yg ngancem doi bawa semacam pisau atau apa gt. Yah, pokoknya kondisi temen gw saat itu terancam lah yaaaa.....hahaha maksa bgt.
Raib lah yg berharga milik temen gw.
Yg gw gak abis fikir itu, kejadiannya itu pas gw kelas 2 SMA kira-kira, dan itu yg ngerampas temen gw itu juga sepantaran tp seberani itu. Dalem benak gw ko itu orang berani, gak takut yah di penjara atau gmn, sekolah gak si anak kaya gt.


Dan belum lama yg kejadian begal di bakar itu ternyata gak jauh dari daerah rumah gw. Waduhhhhh, kan serem yak.
Gak mau kan yg lain di bakar juga. Kalian tuh manusia masa di bakar, makanya kelakuannya jgn kaya binatang biar gak dapet resiko yg menggambarkan kalian itu binatang.

Yaa itu sih sedikit cerita dari orang di sekitar gw.
Apapun bentuknya sih ya kejahatan di jalan apalagi yang pake senjata atau apa. Menurut gw itu parah, karena di jalan orang pasti akan fokus ke jalan dan gak akan ada fikiran lain untuk pertahanan diri ngelawan org lain saat mendadak gt.
Agak ngeri denger kasus yg sampe korbannya di bunuh dengan sebegitu mengenaskannya untuk ngerebut motor atau kendaraan yg di incar.

Mending buat anak-anak muda sekarang kreative deh, kalo mau nongkrong tuh yang asik yang gak ngerugiin orang apalagi sampe kriminal. Menurut gw sih tuh alay. Kalo lo kreative kan bisa ngasilin uang kan. Yaaa pokoknya kreative yg bikin orang seneng dan menguntungkan.

Jangan yang muda-muda yang ngerugiin banyak orang. Kita buktiin sm generasi tua apalagi yg korup2 kl kita itu jauh lebih baik!

Agree guys!;)

0 comments: